@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, May 27, 2016

DANDIM 0726/SKH TUNJAU LAHAN JAGUNG DAN UPPO DI KEC. WERU

Jum'at (27/05/2016)   Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P didampingi Danramil 05 Weru Kapten Inf Widoyo dan Ka UPTD Pertanian Bp. Susilo, S.Pt meninjau lahan penanaman Jagung di wilayah Kec. Weru dan disambut oleh berapa warga yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) serta Kelompok Petani (Poktan).   Ada beberapa lahan yang telah dipersiapkan oleh Koramil 05/Weru sebagai lokasi penanaman jagung yang nantinya akan dikelola oleh Gapoktan/Poktan dengan pengawasan dari Babinsa dan dinas pertanian kecamatan Weru.

Di Dk. Dayu Rt 03/11 Ds Tawang Kec. Weru  dipersiapkan  lahan seluas ± 800 M persegi yang merupakan tanah Kas Desa setempat, di Ds. Ngreco  dipersiapkan seluas ± 1000 M persegi yang merupakan tanah warga dan telah mendapat kesepakatan pemiliknya, di Ds. Krajan ± 2000 M persegi juga merupakan tanah dari beberapa warga masyarakat dan di Tegalsari ± 500 M persegi yang sebagian sudah ditanami jagung.
Disamping peninjauan terhadap lahan penanaman jagung Dandim juga meninjau lahan yang dipersiapkan untuk Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di Ds. Ngreco dan di Ds. Tegalsari. 
Dikatakan oleh Dandim 0726/Sukoharjo, bahwa Peninjauan ini dilaksanakan untuk  lebih mengetahui secara mendetail tentang kondisi lahan di daerah, apakah sudah benar-benar sesuai dengan kriteria-kriteria dalam pelaksanaan program yang telah di tentukan, termasuk dampak lingkungan yang akan ditimbulkan dengan adanya program tersebut, sehingga dalam pemilihan lokasi benar-benar tepat dan berdayaguna serta bermanfaat bagi warga masyarakat disekitarnya dan nantinya tidak akan timbul konflik-konflik yang tidak kita inginnkan bersama, tegasnya.