@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, February 14, 2016

TNI DAN GAPOKTAN TANI BUDOYO DS. TEGALMADE MUSNAHKAN TIKUS



Minggu (14/2/2016) Anggota TNI dari Koramil 10 Mojolaban  bersama 51 orang  anggota gapoktan Tani Budoyo Dk.Kesongo Ds. Tegalmade Kec. Mojolaban di pimpin PPL bapak Kasidi melaksanakan gropyokan tikus  di areal persawahan Dk. Kesongo Desa Tegalmade Mojolaban.

Danramil 10 Mojolaban Kapten Suyadi menyatakan “ melalui kerja sama TNI dengan petani diharapkan dapat membantu petani. Kegiatan gropyokan tikus yang dilaksanakan mulai hari Minngu (14/2/2015) dan akan berlanjut dan berpindah pindah, diharapkan kebersamaan ini bisa membantu para petani dalam mengatasi permasalahan hama tikus yang sangat merugikan” tandasnya.
Ketua gapoktan Tani Budoyo bapak Marmin menyebutkan “hama tikus banyak berkembang biak di pematang sawah yang di tanami pohon pisang dan jalan jalan pertanian, pada saat banjir tikus bersembunyi dan memanpaatkan tempat tersebut., hama tikus menjadi momok menakutkan petani di desanya, jika di biarkan serangan tikus dapat menyebabkan gagal panen, wilayah yang beresiko terkena serangan tikus berada di jalan pertanian yang menghubungkan Dk.Kesongo dan Dk. Laban seluas 7 Ha. Disamping tikus hama batang coklat juga kerap merusak tanaman padi. kami berharap mandapatkan panen yang melipah”. Ungkapnya.
PPL Desa Tegal made  bapak  Kasidi  menjelaskan “ gropyokan tikus yang dilakukan petani bersama anggota TNI dari Koramil 10 Mojolaban bertujuan meminimalisasi risiko serangan tikus Menurut dia kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin untuk mencegah kerusakan tanaman dan gagal panen seperti tahun lalu karena sangat merugikan petani. 653 ekor  tikus berhasil di musnahkan dengan cara pengasapan, pengairan pada lubang/sarang tikus dan di racun, sedangkan untuk obat pengasapan diperoleh dari bantuan Dinas Pertanian Sukoharjo berupa Apostan.