@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 14, 2015

HUT PRAMUKA KE 54 : RENUNGAN DAN ULANG JANJI "TRI SATYA"



Kamis (13/08)  Dalam rangka memeperingati HUT Gerakan Pramuka ke 54, Kwarcab Sukoharjo melaksanakan Renungan Malam dan Ulang Janji Pramuka di Gelanggang Olah Raga Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.   Kegiatan di hadiri oleh Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P selaku Inspektur Upacara,Wakil Bupati Sukoharjo Drs Haryanto MM, Kakak Pembina, Penegak dan Pandega.   

Sebagai organisasi kepemudaan, Pramuka atau Praja Muda Karana yang lahir pada 14 Agustus 1961 terus memberikan kontribusinya kepada Bangsa, terutama dalam membangun karakter Bangsa, menjunjung tinggi nilai kedisiplinan.


Kegiatan didahului pawai obor dan lampion diikuti oleh 12 Kwaran yang menampilkan maskot daerahnya masing-masing dengan Start dimulai dari alun-Alun Satya Negara Sukoharjo finish di Gelora Merdeka Jombor, panggung kehormatan di depan Kelurahan Jombor Kec. Bendosari, dilanjutkan renungan ulang janji di GOR Jombor Bendosari Sukoharjo.

Kakak Riyanto, S.I.P selaku Inspektur upacara dalam kegiatan membacakan naskah Ulang Janji “Tri Satya” yang ditirukan oleh seluruh peserta renungan malam dengan memegang Sang Merah Putih yang ada dipundak dan kita tempelkan didada kiri, agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat bahwa di pundak kita, dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia. 

Pada kesempatan  yang baik tersebut beliau juga berharap, sebagai Pandu Indonesia marilah kita membulatkan tekad, mengobarkan semangat, untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila.

Setelah selesai pengucapkan Ulang Janji juga dilepaskan beberapa lampu lampion ke udara oleh anggota Pramuka dan diakhiri dengan berjabat tangan oleh seluruh peserta sebagai bentuk persatuan dan persahabatan.