@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, July 27, 2015

MOPD : ANGGOTA RAMIL 01/SKH MELATIH PBB



Rabu (27/07) Sebanyak 11 Anggota Koramil 01/Sukoharjo memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan wawasan kebangsaan kepada 498 orang peserta didik baru SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo yang melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) di lapangan Kel. Joho Sukoharjo.  Selama 3 hari kedepan mereka akan digembleng dengan materi yang berkaitan dengan PBB.
Selaku Pembina Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan sekaligus yang membidangi kesiswaan, Bp. Ahmad Yanin Lukman dalam pernyataannya menyampaikan  kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena betul-betul untuk membentuk kepribadian yang merupakan modal dasar dalam proses pembelajaran selanjutnya, sehingga diharapkan dapat menghasilkan siswa yang berdisiplin, bermoral luhur, berwawasan luas dan memiliki wawasan intelektual yang tinggi.    Dan kegiatan ini tidak akan didapatkan didalam kelas kepada anak-anak peserta didik.  Orang sukses berawal dari orang-orang yang mendisiplinkan dirinya dan tidak pemalas, untuk itu saya harapkan anda semua dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.  
Mewakili SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Bp. Yanin  juga menyerahkan sepenuhnya sebanyak 498 peserta didik baru ini kepada  Tim Pembina dari Koramil 01/Sukoharjo untuk dilatih dan dibina tentang kedisiplinan. 
Sementara itu Pelda Setiyar (Bati Tuud) yang juga mewakili Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Tavip Joko Sukoco menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Binter di wilayah berkaitan dengan pembinaan terhadap generasi muda khususnya lingkungan pendidikan.  Melunturnya rasa nasionalisme pada masyarakat khususnya pada generasi muda dapat dilihat secara kasat mata, antara lain maraknya aksi demonstrasi anarkhis, maraknya tawuran antar mahasiswa, pelajar SMA dan SMP, tidak ada rasa hormat & bangga kepada bapak bangsa (founding father) dan maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar.  Pada kegiatan ini adalah moment yang sangat tepat dalam membina generasi muda sebagai penerus bangsa.
Sehingga generasi muda  diharapkan menjadi pilar utama dalam meningkatkan rasa nasionalisme & karakter bangsa dalam bingkai keaneka ragaman, sesuai dengan identitas bangsa yaitu “Bhinneka Tunggal Ika”. 
Sehubungan dengan  cuaca yang sangat, banyak peserta yang melaksanakan kegiatan terpaksa ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan dari tim medis yang telah disiapkan oleh panitia SMK Muh 1 Sukoharjo.