@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, July 30, 2015

460 SISWA BARU SMK BINA PATRIA 2 LAKSANAKAN MOS



Kamis (30/7/2015) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP memberi pembekalan kepada  peserta  masa orientasi sekolah (MOS) siswa SMK Bina Patria 2 Sukoharjo di lapangan desa Sidorejo Bendosari Sukoharjo yang diikuti sebanyak 460 siswa-siswi kelas X yang akan melaksanakan latihan selama 3 hari dengan materi kedisiplinan dan tata tertib dengan tenaga pelatih dari Koramil 12 Bendosari.
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP dalam pengarahannya menyampaikan Selaku siswa dan siswi baru, tentunya kalian harus mempunyai kebanggaan dan cepat beradaptasi menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi SMK Bina Patria 2 Sukoharjo, kalian juga dituntut untuk mengerti dan memahami secara benar segala tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar, jadikan moment yang bagus ini untuk menngkatkan semangat dan motivasi dalam menuntut ilmu, yang tentunya harus dibarengi juga dengan perilaku dan sikap mental serta fisik yang kuat. Taati tata tertib yang sudah diberlakukan di sekolah ini dan hindari perilaku dan sifat malas belajar agar kalian nantinya bisa menjadi generasi penerus yang patut dibanggakan oleh kedua orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama.
Sementara itu Kepala SMK Bina Patria 2 Sukoharjo Drs Suyanto menyampaikan Kegiatan MOS para siswa-siswi baru SMK Bina Patria 2 Sukoharjo  akan dibekali tentang kedisiplinan oleh pelatih, manfaatkan waktu yang Cuma beberapa hari ini untuk belajar dengan sebaik-baiknya, jaga kekompakkan dan soliditas antar pelajar hindari perselisihan dan perkelahian serta ingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kalian dapat melaksanakan tugas belajar dengan sebaik-baiknya.
Dengan Visi dan Misi Menjadi SMK unggulan dengan menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta berdedikasi tinggi. Mendidik dan melatih siswa menjadi tenaga kerja siap pakai dan berdaya saing tinggi Membentuk siswa yang mandiri dalam belajar, bekerja, dan beretos kerja tinggi, Membentuk sikap disiplin dalam segala aspek kehidupan, Menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industry. Sekolah kejuruan atau SMK,, memberikan pembelajaran mengenai keterampilan-keterampilan yang pastinya relevan dengan kehidupan kaum muda. Lebih dari itu, SMK adalah lembaga edukasi yang paling efektif untuk mencetak calon-calon wirausahawan yang sukses. Keterampilan yang diajarkan di bangku SMK membuat para siswanya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh siswa SMA umum. Keterampilan ini merupakan modal awal yang sangat berharga untuk membuka bisnis pribadi  atau berwirausaha.

Program kejuruan yang di miliki antara lain :
Teknik Mesin (Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri),
Teknik Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan)
Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)