@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 6, 2015

PEMAKAMAN MILITER LETKOL CPM MF SUGIARTI



Selasa (05/05)  Dengan diawali  penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol Cpm Witono selaku Inspektur Upacara pada upacara persemayaman di rumah duka, jenazah almarhumah Letkol Cpm (K) Margaretha Fransisca Sugiarti, Skm NRP 27885  (Mantan Kasi Bintumtibmil Pomdam I/Bukit Barisan) diberangkatkan ke pembaringan terakhir di TPU Sasonoloyo Jetis Ds. Gadingan, Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo dengan upacara pemakaman militer.
Almarhum yang dilahirkan di Sukoharjo merupakan putra dari pasangan Bp. Wugu Sastrodiharjo (Alm) dan Ibu Kamirah (Almh), meninggal dunia di Rumah Duka pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2015 pukul 05.30,  karena sakit yang dideritanya dan meninggalkan 1 orang Suami dan 2 orang anak.
Dalam Apel Persada Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol Cpm Witono pada upacara pemakaman jenazah menyampaikan "turut bela sungkawa dan merasa kehilangan anggota terbaiknya, semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan". 
Almarhum merupakan putra terbaik bangsa sehingga pemerintah memberikan kehormatan berupa Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XXIV, Satya Lencana GOM ke VII, Satya Lencana Manggala Krida Kelas III dan Bintang Kartika Eka Paksy Nararya. 
Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya. 
Almarhum diberangkatkan dari rumah duka Dk Badran sari RT 03/04 Ds. Gadingan Kab. Sukoharjo  dengan upacara pemberangkatan jenazah oleh Inspektur Upacara Letkol Cpm Witono menuju ke peristirahatan terakhirnya di TPU Sasonoloyo Jetis Ds. Gadingan, Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo yang sebelumnya  terlebih  dahulu di laksanakan pemberkatan dan Do'a oleh Jamaah Kristiani setempat
Sementara itu Perwira Seksi Personel Kapten Inf Suroto yang juga mewakili Dandim 0726/Sukoharjo dalam keterangannya menyampaikan keikutsertakan anggotanya dalam pelaksanaan pemakaman ini merupakan tanggungjawab satuan Kodim 0726/Sukoharjo karena almarhum berdomisili di wilayah Kab. Sukoharjo dan juga sebagai bentuk penghormatan terakhirnya kepada almarhum dengan ikut memberikan bantuan dalam rangka kelancaran pelaksanaan upacara pemakaman almarhumah. 
Upacara pemakamanan juga dihadiri oleh rekan-rekan Kowad yang tergabung dalam Sub Pakor Surakarta,  1 SST pasukan dari Yonif 413/Kostrad dan pasukan dari Kodim 0726/Sukoharjo serta kerabat almarhumah.
(Sibajaj/Ha)