@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 17, 2012

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DI KAB. SUKOHARJO.


Meskipun bertepatan dengan suasana Bulan Suci Ramadhan 1433 H/2012 M Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 67 tahun 2012 Kab. Sukoharjo dilaksanakan dengan Khitmad  di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo pada Jum’at (17/08) dengan Inspektur Upacara Bupati Sukoharjo Bp. Drs. Wardoyo Wijaya, SH yang diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari berbagai Instansi pemerintah Daerah, Satuan TNI, jajaran Kepolisian, Satgas dari Orpol, Ormas serta para pelajar di wilayah Kabupaten Sukoharjo.  Dan juga pada Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 67 kali ini juga diikuti oleh beberapa anggota TNI dari satuan diluar Kab. Sukoharjo yang sedang melaksanakan Cuti lebaran.
Dengan pekikkan dan salam perjuangan kita,  Merdeka!, Merdeka!, Merdeka! Bupati Sukoharjo Drs. Wardoyo Wijaya, SH mengawali membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo menyampaikan bahwa pada momentum memperingatiDetik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-67 Republik Indonesia yang kita cintai ini, saya mengajak  kepada Saudaraku seluruh warga Jawa Tengah,untuk tidak goyah oleh godaan jaman, dengan tetap mempertahankan kepribadian adiluhung Jawa Tengah yang lembah manah, sopan santun, unggah ungguh, toleransi, suka bekerja keras,  dan bergotong royong.
Jauhkan sikap egois, individualistik, iri, dengki dan fitnah, karena itu semua bertentangan dengan nilai-nilai kejuangan pahlawan bangsa dan Pancasila. Sikap dan semangat seperti itu apabila dapat kita rajut dengan baik, maka Bangsa Indonesia pasti menjadi bangsa yang besar dan kuat dalam segala hal. Jawa Tengah sebagai sentral grafiti dan barometer pembangunan serta stabilitas Indonesia, mari tetap kita jaga dan lestarikan, menuju Jawa Tengah yang semakin sejahtera, mandiri,  berkemampuan dan berdaya saing tinggi.
Budaya ana rembug di rembug dalam setiap menyelesaikan persoalan, mikul dhuwur mendhem jero sebagai sikap ksatria menghormati sesepuh dan senior, nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake dalam kompetisi kehidupan,
itulah jatidiri Jawa Tengah yang sekaligus sebagai Benteng Pancasila yang harus terus kita ugemi dalam mengarungi kehidupan meraih kesejahteraan.

Dalam memperingati HUT RI ke 67 Kabupaten Sukoharjo juga melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain malam tirakatan diselengarakan di Pendopo Graha Satya Praja Kab. Sukoharjo yang juga diselenggarakan di tiap-tiap RT, Balai Desa dan Kecamatan se Kab. Sukoharjo, dilanjutkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudo Swargoloyo Ds, Bakalan Kec. Polokarto dan pada sore hari akan dilaksanakan Aubade yang diawali dengan penampilan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Variasi oleh Anggota PPI (Purna Paskibraka Indonesia) kab. Sukoharjo Tahun 2011 dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih  di Alun - Alun Satya Negara Sukoharjo dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Jimmy Ramoz Manalu..